Cash · Credit · Tukar Tambah · Paket Musiman . Paket Karyawan . Dp Rendah . Bunga Rendah
Menu
Model
Beranda » Artikel & Info » Kia Carens Terbaru Meluncur di Indonesia Akhir Pekan Ini, Begini Spesifikasinya

Kia Carens Terbaru Meluncur di Indonesia Akhir Pekan Ini, Begini Spesifikasinya

Dipublish pada 12 Maret 2022 | Dilihat sebanyak 128 kali | Kategori: Artikel & Info

JAKARTA, Carvaganza – Telah dipastikan langsung oleh Kia Indonesia, bahwa Kia Carens terbaru akan meluncur pekan ini di Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) diungkap langsung peluncuran model MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaru itu, di pameran yang digelar di Jakarta Convention Center, pada tanggal 12-20 Maret 2022 mendatang.

Kia Carens terbaru adalah generasi keempat dari MPV 7-seater yang sempat populer di Indonesia bersama Carnival. Mobil ini sendiri baru saja debut global di india, pada akhir tahun lalu. Gaya desain dan karakter yang berbeda dituangkan oleh Kia pada Carens terbaru, yang wujudnya kini mengarah ke gaya ala SUV (Sport Utility Vehicle).

“Kami perkenalkan Kia Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” kata Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri.

Carens terbaru bukan lahir dari Korea Selatan, negara asal Kia, melainkan debut di India yang menjadi salah satu basis produksinya. Mobil ini akan mulai dipasarkan pada tahun 2022, untuk meramaikan pasar yang sudah dihuni oleh Hyundai Alcazar, Mahindra Marazzo, Maruti Suzuki XL6 dan Toyota Innova Crysta. Ya, Kia membuat Carens terbaru menjadi bergaya crossover tiga baris.

Eksterior Carens 2022 punya desain yang berani dan dinamis, dengan rangkaian sentuhan aksen sporty layaknya SUV sejati. Ciri khas desain Kia diwakilkan Tiger Nose pada fascia depan, khususnya grille. Kia merancangnya dengan gaya bonnet tinggi, pilar A condong ke belakang, serta garis atap yang lurus. Ground clearance tinggi membuatnya lebih utilitarian dengan daya jelajah lebih dari MPV biasa.

Tampilan modern dan dinamis ditunjukkan oleh Daytime Running Lights (DRL) LED dengan kombinasi lampu belakang yang desainnya mengadopsi konsep khas Kia terbaru. Desain ini dijuluki ‘The Star Map’, yang klaimnya memberikan sentuhan teknologi tinggi.

Bicara bagian interior, Carens terbaru menggabungkan unsur keleluasaan kabin, kepraktisan serta fitur modern yang menjamin kenyamanan dan rasa aman berkendara. Konsep desain ‘Joy of Reason’ pada interior mengedepankan kepraktisan dengan berbagai lokasi penyimpanan untuk berbagai kebutuhan juga. Contohnya lewat laci di bawah jok penumpang depan, cup holder dengan pendingin di konsol tengah.

Wheelbase yang lebih panjang memungkinkan ruang yang semakin lega untuk penumpang di kabin, yang bisa diisi sampai tujuh orang. Jok baris kedua bisa dilipat dengan mudah dan elektrik, cukup melalui sentuhan tombol. Carens terbaru juga disebut menawarkan headroom yang lebih lega di kelasnya.

Bicara soal fitur, Kia memberikan rangkaian pelengkap mulai dari sistem infotainment yang sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, via layar sentuh 10,25 inci. Lalu suara dari sistem infotainment dilantunkan mantap oleh 8 unit speaker Bose. Nuansa kabin bisa dibuat atraktif oleh ambient light yang bisa diatur sampai 64 pilihan warna.

Kedua sisi jok depan bisa membuat perjalanan semakin nyaman dengan sudah dilengkapi pendingin alias ventilated seat. Lalu di konsol tengah hadir pula wireless charger untuk smartphone, sama seperti di Seltos. Penumpang dan pengemudi Kia Carens akan dilindungi oleh airbag sebanyak 6 unit di dalam kabin.

Akan ada dua opsi varian mesin untuk Kia Carens di Indonesia. Pertama adalah mesin Smartstream 1.4 liter turbo T-GDI yang hasilkan tenaga 140 ps (138 hp) dan torsi 242 Nm. Mesin varian ini mendapat transmisi otomatis DCT (Dual-Clutch Transmission) 7-percepatan yang menggerakkan roda depan.

Sementara varian mesin kedua, yaitu 1.5 liter CRDi VGT alias diesel, yang punya kombinasi tenaga 115 ps (113 hp) dan torsi 250 Nm. Beda mesin, beda transmisi juga yang ditawarkan. Kia memberikan transmisi otomatis konvensional (torque converter) 6-percepatan untuk Carens CRDi VGT di Indonesia.

“Kami yakin Kia Carens dapat menghadirkan pengalaman istimewa bagi keluarga modern di Tanah Air baik dalam kegiatan sehari-hari maupun saat menikmati waktu bersama keluarga,” tambah Andrew. Dengan sebagian besar spesifikasi Carens terbaru sudah diungkap untuk pasar Indonesia, kini tinggal kita tunggu berapa harganya saat diluncurkan beberapa hari ke depan.
WAHYU HARIANTONO

Bagikan

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

Kia Carens Terbaru Meluncur di Indonesia Akhir Pekan Ini, Begini Spesifikasinya

Dipublish pada 12 Maret 2022 | Dilihat sebanyak 128 kali | Kategori: Artikel & Info

JAKARTA, Carvaganza – Telah dipastikan langsung oleh Kia Indonesia, bahwa Kia Carens terbaru akan meluncur pekan ini di Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) diungkap langsung peluncuran model MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaru itu, di... selengkapnya

Kia Seltos gets top 5-star rating in ANCAP crash test

Dipublish pada 16 September 2020 | Dilihat sebanyak 548 kali | Kategori: Artikel & Info

he Kia Seltos SUV has been awarded a top five-star crash rating by ANCAP SAFETY, Australasia’s independent vehicle safety authority. The Kia Seltos, which is manufactured in South Korea, was introduced in Australia and New Zealand in October 2019 as an... selengkapnya

Harga dan Spesifikasi Lengkap KIA Sonet 7-Seater 2021 di Indonesia

Dipublish pada 12 April 2021 | Dilihat sebanyak 101 kali | Kategori: Artikel & Info

Jakarta –KIA Sonet kini hadir dalam varian 7-seater di Indonesia, Kamis (8/4/2021). Mobil ini debut global sebagai bukti keseriusan KIA untuk menggarap pasar Sport Utility Vehicles di Tanah Air. Belum lagi mobil 7-penumpang merupakan model yang digemari masyarakat Indonesia. Untuk itu KIA coba menggoda... selengkapnya